Semua Tentang Motor Scooter Vespa

Sabtu, 04 Juni 2016

Modifikasi Vespa Racing Look Anti Mainstream Dengan Vespa Sprint

Advertisement
Siapa bilang penampilan retro Vespa tidak bisa dibuat lebih agresif? Memang kebanyakan pecinta Vespa mempertahankan aura klasik dari skuter buatan Piaggio ini, namun hal iitu tidak berlaku bagi Rivani Aldera yang justru melakukan modifikasi Vespa Racing Look Anti Mainstream dengan Vespa Sprint miliknya.

Konsep Vespa balap bergaya sporty menjadi benang merah yang menjadi acuan dalam mengubah tongkrongan Vespa matic buatan tahun 2014 ini. Pemilihan aliran ini bukan tanpa sebab, tapi berawal dari kesukaan Rivani terhadap penampilan yang serba agresif. Dulunya pemuda bertubuh tinggi ini senang kebut-kebutan memakai motor, setelah kapok dan karena sekarang jalanan di Jakarta makin padat dan macet ia lebih memilih menggunakan Vespa sebagai tungangannya agar lebih santai, tuturnya.

Cerita modifikasi Vespa Sprint ini diawali dari cerita dirinya yang bergabung dengan komunitas bernama "Bawa Vespa Loe" (BVL) yang bermarkas di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Dari situlah muncul keinginannya untuk merombak tongkrongan skuter kesayangannya tanpa mengusik sisi orisinalitasnya. Itu terbukti dari cat merah dan mesin yang tetap dipertahankan standar dari pabriknya.

Untuk membuat penampilan Vespa racing, Rivani mewujudkannya dengan menambahkan sejumlah aksesoris Vespa bergaya sporty. Untuk warna ia menggabungkan merah dengan hitam yang dinilai sesuai dengan konsep racing look. Hal ini terlihat pada beberapa aksesoris bermerek Zelioni yang memiliki warna gelap seperti di bagian cover headlamp, cover fork depan, hand grip, spion, cover intake, hand lever, disc brake, variator and clutch, oil Dipstick dan Hook

Sementara itu di bagian jok Rivani memilih model single seater seperti yang terdapat pada model Vespa 946. Memasuki bagian kaki-kaki, Rivani terpaksa harus mengorbankan part standar untuk mengejar penampilannya yang lebih agresif dan beraura sporty. Sok depan dan belakang diganti milik Bitubo, kaliper rem cakram menggunakan merek Brembo, selang rem dari merek Hell. 

Kemudian untuk pelek mengadopsi produk OEM miliknya Vespa 946 berdiameter 12 inchi yang dibalut ban Sava berukuran 120/70-12 di bagian depan. Sedangkan ban belakang mengunakan produk Pirelli Diablo berukuran 130/70-12. Dengan penggunaan kaki-kaki yang lebih padat, penampilan skutik buatan Italy ini terlihat semakin kekar dan sporty. Tidak ketinggalan saluran pembuangan juga mendapat sentuhan bergaya racing berkat knalpot Akrapovic yang memejeng di samping kanan belakang.

Untuk mendukung performa mesin Vespa racing look idamannya, Rivani juga mengganti bagian CVT belt dengan produk Malossi, sehingga kinerja dapur pacunya bisa menyeimbangi tampilan Vespa Sprint modifikasi miliknya. Berikut foto-fotonya :

Modifikasi Vespa Racing Anti Mainstream Dengan Vespa Sprint

Vespa Sprint Modifikasi Racing Anti Mainstream

Modifikasi Vespa Sprint Beraliran Racing Anti Mainstream

Modifikasi Vespa Sprint Bergaya Racing Anti Mainstream
sumber : otomania.com
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Modifikasi Vespa Racing Look Anti Mainstream Dengan Vespa Sprint